Jumat, 05 September 2008

Tarian Sawahlunto Manggung di Batam

SAWAHLUNTO, METRO

Dalam rangka mempromosikan pariwisata Sawahlunto kepada Perantau Sumbar di Pulau Batam, tari-tarian Sawahlunto pun dipanggungkan di sana. Hal ini guna menarik wisatawan ke Sawahlunto Kota Wisata Tambang yang Berbudaya.

Nyonya Emnidar Amran Nur yang berada di pulau yang konon milik mantan Presiden Indonesia, Bj Habibie itu yang dihubungi POSMETRO menyebutkan bahwa dirinya tidak bosan-bosannya mempromosikan pariwisata Sawahlunto kepada perantau. Termasuk kepada perantau di Pulau Batam ini. Sejalan dengan itu, tari-tarian Sawahlunto pun ditampilkan. Penampilan tersebut dibawakan oleh Sanggar Seni Parmato Hitam Sawahlunto.

"Hal ini sebagai wujud nyata dari misi Kota Sawahlunto dalam menjadikan Sawahlunto Kota Wisata Tambang yang Berbudaya sekaligus menunjukkan budaya tersebut tidak hilang di Sawahlunto. Apalagi Kota Sawahlunto merupakan kota yang terkenal dengan Kota Seribu Etnik," papar Emnidar.

Dilanjutkan Emnidar, selain mempromosikan pariwisata, nantinya juga akan di promosikan kerajinan asli Sawahlunto dari Silungkang berupa songket tenunan dan kerajinan lainnya. (nph)

Tidak ada komentar: