Sabtu, 17 November 2007

Kapolda Sumbar Perintahkan Polres Lakukan Operasi Miras Besar-besaran

PADANG, METRO

Kembalinya minuman keras (miras) memakan korban, maka Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar, Brigadir Jenderal Polisi Drs Utjin Sudiana SH MM memerintahkan seluruh Kepolisian Resor (Polres) untuk melakukan operasi gabungan memberantas miras. Terutama di daerah-daerah rawan miras.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar, AKBP Drs Bambang Hermanto kepada wartawan di kantornya, Jumat (16/11).

Dijelaskan Bambang, menyikapi telah terjadinya dua kali peristiwa yang memakan korban jiwa akibat menenggak minuman keras berlebiha, maka Kapolda telah memerintahkan seluruh Polres di jajaran polda Sumbar untuk melakukan operasi besar-besaran untuk memberantas peredaran miras. Sehingga peristiwa serupa tidak terjadi dan memakan korban lagi.

Ditambahkan Bambang, operasi itu terutama sekali dilakukan di daerah-daerah rawan peredaran miras. Seperti daerah Pasaman Barat, Pasaman Timur. Kemudian juga daerah lainnya, walau wilayah itu tidak termasuk daerah rawan.

Turunkan Tim dari Polda Sumbar

"Untuk membantu dan mendampingi operasi tersebut, Kapolda Sumbar juga telah membentuk tim. Tim tersebut telah dikirim ke daerah-daerah yang telah ditentukan. Diharapkan tim ini bisa membuat operasi ini sukses," harap Bambang. (nph)

Tidak ada komentar: