Senin, 26 November 2007

Pilkada Kota Padang 2008, Demokrat akan Munculkan Calon Dari Dalam

AUR DURI, METRO

Karena hanya memiliki 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, maka Partai Demokrat kemungkinan besar akan berkoaliasi dengan salah satu partai yang berkekuatan sama. Hal ini sebagai usaha untuk memunculkan calon Walikota dan Wakil Walikota pada Pemilihan Daerah (Pilkada) Kota Padang tahun 2008 mendatang. Namun, partai yang akan disanding sesuai dengan kesepakatan bersama.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Padang, Muklis Sani kepada POSMETRO, Rabu (21/11) ketika menghadiri acara silaturrahmi Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Padang di Hotel Benjamin Aur Duri.

Lebih jauh dijelaskannnya, untuk sekarang pihaknya sedang membicarakan dengan partai mana akan aberkoaliasi. Setelah ada partai yang mau berkoalisi, maka kita akan membuat tim untuk pensuksesan Pilkada Kota PAdang tahun 2008 mendatang itu.

"Setelah koalisi, baru kita bentuk tim. Yang pasti, kita akan memunculkan calon dari dalam partai. Namun, tergantung kesepakatan dengan partai yang berkoalisi, Calon Walikota (Cawako) atau Calon Wakil Walikota (Cawawako)," ungkap Muklis.

Untuk sekarang, lanjut Muklis, kita membangun partai dengan secara bersama-sama. Karena "Bersama kita bisa". Dengan arti kata, para anggota PAC yang ada sekarang kita berdayakan untuk menajdi kader yang bisa menjadi imam di dalam masyarakat yang ada di daerah PAC masing-masing. Baik itu dalam membantu keluarga miskin maupun anak-anak terlantar.

"Kita prihatin sekali dengan anak-anak terlantar. Kita tidak ingin ada di dalam masyarakat ada anak yang terlantar. Untuk itu kita akan berdayakan dan membantu mereka dalam memberikan keterampilan sebgai modal dasar bagi mereka. Sehingga, walau mereka tidak bisa menamatkan sekolah, namun mereka bisa mandiri tanpa bergantung kepada orang tua mereka. Sehingga, kemiskinan sedikit demi sedikit bisa kita atasi sesuai dengan program pemerintah," terang Muklis.

Dijelaskan Muklis, keterampilan yang diberikan itu berupa keterampilan yang bernilai jual. Seperti keterampilan montir, menjahit dan lainnya. Setelah kita mendidik mereka dengan bekal keterampilan, diharapkan mereka tidak kembali lagi ke jalanan.

Sementara, Ketua PAC Partai Demokrat Padang Timur, Benjamin M BE kepada POSMETRO setelah acara silaturrahmi itu mengatakan, sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat, maka kita akan menyalurkan inspirasi masyarakat di wilayah ini. Untuk itu, langkah ke depan yang akan dilakukan adalah mengaktifkan seluruh jajaran di dalam partai untuk mendukung program pemerintah. Terutama dalam pengentasan kemiskinan.

Sedangkan Sekretaris Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Daerah (Sekjen DPD) Partai Demokrat Sumbar, Yulteknil dalam sambutannya menyampaikan, hingga saat ini, seluruh PAC telah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). Begitu juga dengan 130 PAC lainnya di Sumbar. Sedangkan 34 PAC belum melaksanakan Muscab. Muscab yang sudah dilaksanakan itu sesuai dengan Petunjuk Pelaksana (Juklak) partai.

Untuk itu, tambah Yulteknil, pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Semarang mendatang, seluruh PAC diundang oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono untuk turut hadir. Ini sebagai reward kepada Kota Padang yang telah paling awal menyelesaikan Muscab tingkat PAC. (nph)

Tidak ada komentar: