Senin, 12 November 2007

Tidak ada Penurunan Jumlah Pasien Pasca Gempa 7,9 SR


Kerusakan hanya sekitar 15 % dan Perbaikan sudah 10 %

PERINTIS KEMERDEKAAN, METRO

Pasca gempa, Selasa (12/9) dan Rabu (13/9) lalu yang berkekuatan 7,9 SR dan 7,7 SR tidak membuat pasien berkurang untuk berkunjung ke RSUP Dr Djamil Padang. Pasalnya, tiga hari kemudian langsung dinyatakan oleh Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim) bahwa seluruh gedung layak pakai. Lagi Pula, kerusakan hanya sekitar 15 % saja.

Begitu ditegaskan Ditektur Utama RSUP Dr M Djamil melalui Direktur Umum, SDM dan Pendidikan RSUP Dr M Djamil Padang, Dr H Aguswan Nurdin SpRM MARS yang sekaligus juga Kepala Bidang Pelayanan Medis kepada POSMETRO, Senin (12/11) di kantornya.

Dijelaskan Aguswan, beberapa saat setelah gempa waktu lalu itu memang terjadi penurunan pasien. Karena memang gempa tersebut membuat pasien trauma. Namun, beberapa hari kemudian situasi kembali normal dan pasien sudah tidak berkurang hingga sekarang.

Sementara, lanjut Agusman, mengenai perbaikan gedung pasca gempa hingga kini sudah mencapai 10 % dari 15 % yang rusak. Diantaranya yang rusak itu adalah tiang selasar dari lantai 2 ke lantai 3 gedung rawat jalan. Kemudian, salah satu dinding lift di gedung rawat inap. Namun itu sudah diperbaiki dan menunggu dinding itu kering. Sementara flafon yang rusak sudah di pasang kembali.

"Keruskan itu secara kasat mata kita lihat memang tidak terlalu parah. Karenanya, untuk kenyamanan dan menghilangkan kekwatiran para pasien dan keluarga pasien, pihak kami tiga hari pasca gempa itu langsung memasang pengumuman di beberapa dinding gedung yang menyatakan bahwa gedung layak pakai," tegas Aguswan. (nph)

Tidak ada komentar: