Rabu, 09 Januari 2008

Bus RNS Terbakar

PADANG, METRO

Diparkir di depan bengkel, bus RNS BA 3819 CJ milik Syafri (55) warga Jorong Pinago Kecamatan Silki Kabupaten Limo Puluah Koto terbakar hingga ia menderita kerugian sekitar 50 juta, Kamis (3/1) sekitar pukul 17.00 WIB. Api berhasil dipadamkan warga bersama pihak berwajib sebelum membakar seluruh bus. Namun tidak ada korban jiwa, karena bus sedang dalam keadaan kosong.

Kapolres Limo Puluah Koto melalui laporannya ke Polda Sumbar yang disampaikan Ka SPK A, Ipda Yurnalis A membenarkan kejadian itu. Ketika mendapat informasi dari masyarakat, Kapolsek Suliki, Iptu Rudi Munanda bersama anggotanya langsung menuju tempat kejadian untuk memberikan pertolongan memadamkan api.

Sesampai di tempat kejadian, warga telah berusaha memadamkan api. Dalam pada itu, Kapolsek langsung membantu. Sehingga api berhasil dipindahkan beberapa waktu kemudian. Sehingga api tidak berhasl membakar seluruh badan bus. Untung di bus tersebut tidak ada penumpang, sehingga tidak mengakibatkan timbulnya korban jiwa.

Sementara itu, dari keterangan saksi, Kas (28) dan Uzi (20) warga Jorong Ikua Parik Nagari Limbanang Kecamatan Suliki Kabupaten Limo Puluah Koto yang tinggal di dekat Pool Bus RNS tersebut mengetahui kejadian itu ketika api sudah membakar bus tersebut. Karena api makin membesar, tanpa pikir panjang, saksi pun memberitahukan kepada warga setempat dan kemudian kepada pemilik bus, Syafril dan polisi.

Sedngkan pemilik Bus, Syafril mengatakan bahwa ia memarkir busnya di bengkel tersebut karena mau diservis. Begitu juga dengan segala sesuatunya terkunci. Baik pintu maupun jendelanya semuanya terkunci sebelum ditinggalkan. Sehingga ia tidak tahu asal api dari mana dan juga tidak ada orang yang ia dicurigai.

Diaktakan Kapolsek Suliki, barang bukti berupa bangku bus bekas terbakar telah diamankan di Polsek Suliki. Sementara pelaku masih dalam penyelidikan. Sedangkan akibat kejadian, korban menderita kerugian sekitar 50 juga. (nph)

Tidak ada komentar: