Rabu, 16 Januari 2008

Siswa SMP Tewas Ditabrak Land Cruiser

Kepala Luka Robek dan Mulut Mengeluarkan Darah

PASAMAN, METRO

Siswa SMP, Awal alias Bulek tewas sekitar pukul 16.00 WIB di Puskesmas Rao dengan luka robek di kepala dan mulutnya mengeluarkan darah. Hal ini akibat dari kecelakaan lalu lintas yang dialaminya bersama Hendri Azwar. Kejadian itu dialaminya ketika ia dibonceng dengan sepeda motor Suzuki Shogun tanpa plat oleh Hendri Azwar dari sekolahnya menuju kediaman orang tuanya di Rao ditabrak mobil Land Cruiser BK 9223 BF yang datang dari arah berlawanan.

Kapolres Pasaman melalui laporannya ke Mapolda Sumbar membenarkan kejadian itu. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Umum Sesungen Nagari Lubuak Layang Kecamatan Rao Selatan Kabupaten Pasaman, Kamis (10/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku adalah supir mobil Land Cruiser BK 9223 BF berinisial "Hy" (22) warga Komplek PT Rao Jaya Kecamatan Mapattunggul. Hingga saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Pasaman untuk pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti berupa dua unit kendaraan itu telah diamankan di Mapolres Pasaman.

Kejadian itu terjadi karena kelalaian pelaku dalam mengendarai kendaraanya sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dengan luka robek di kepalanya dan mulut mengeluarkan darah. Sementara satu korban lagi mengalami luka berat dan dirawat di Puskesmas.

Dari keterangan saksi, Epa (35) dan Aminah dan korban, Hendri Azmar kepada pihak berwajib menyebutkan, mobil Land Cruiser yang dikendarai "Hy" datang dari Pintu Padang menuju Rao. Saat melewati tikungan tajam ke kiri, mengambil jalan terlalu ke kanan karena menghindari jalan yang tidak rata di sebelah kirinya.

Malangnya, pada saat bersamaan datang sepeda motor Suzuki Shogun tanpa plat yang dikendarai Hendri Azmar dengan membonceng Awal alias Bulek dari arah berlawanan. Karena melihat mobil yang mengambil jalan terlalu ke kanan dan tidak adalagi ruang untuk jalan sepeda motornya, maka Hendri terkejut dan sepeda motor menjadi oleng. Sehingga, tabrakan pun tidak dapat dihindari dan terdengarlah suara dentuman ketika pertemuan kedua kendaraan itu.

Akibat tabrakan itu, Awal alias Bulek yang dibonceng dari sekolahnya oleh Hendri terlepar dari motor dan jatuh ke aspal. Sementara pengendara, Hendri pun jatuh bersama sepeda motornya. Warga yang melihat kejadian itu langsung memberikan pertolongan kepada kedua korban. Awal yang menderita luka robek di kepalanya dan mulut mengeluarkan darah diboyong ke Puskesmas Rao dan begitu juga dengan Hendri. Namun, setelah mendapat perawatan dari tim medis di Pusekesmas tersebut, akhirnya Awal tewas. (nph)

Tidak ada komentar: