Sabtu, 19 Januari 2008

Evalube Rambah Kawasan Industri

Padang Kota Pertama Dilirik

PADANG, METRO

Awal tahun 2008 ini, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) mulai merambah kawasan industri untuk memasarkan produknya. PT WGI merupakan salah satu perusahaan terkemuka dalam memproduksi pelumas dengan tiga brand (merek) yaitu Penzoil, Bestar dan Evalube. Perusahaan ini dikelola oleh anak bangsa Indonesia atau produk dalam negeri.

General Manager Corporate Communication WGI, Dewi Aryani H Rasyid kepada wartawan di Hotel Bumi Minang, Kamis (17/1) mengatakan, produk PT WGI yang akan dipasarkan ke kawasan industri adalah Evalube. Untuk yang pertama kali dilakukan di Sumbar dan khususnya Kota Padang. Yang menjadi tujuan utama PT WGI untuk memasarkan Evalube adalah PT Semen Pedang dan PT Perkebunan Nusantara VI.

Dijelaskan Dewi, pada tahun-tahun sebelumnya, pelumas produk PT WGI telah merambah ke kendaraan bermotor. Baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat sejak tahun lahirnya tahun 1996 lalu. Sehingga salah satu produk yang terkenal dan sudah melekat di hati masyarakat adalah Penzoil dan Evalube.

"Untuk saat ini, walaupun Evalube juga telah dikenal, tetapi akan kita khususkan pemasarannya ke sektor industri. Yang menjadi tujuan utama di Sumbar atau di Padang adalah PT Semen Pedang dan PT Perkebunan Nusantara VI. Pilihan ini dilakukan karena melihat banyaknya peralatan PT SP yang memerlukan pelumas. Setelah dilakukan pertemuan dengan pihak PT SP, mereka menyambut baik tujuan dari PT WGI," ungkap Dewi yang pada saat itu disampingi oleh beberapa staf lainnya.

Diterangkan Dewi, selain untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen, masuknya Evalube ke sektor industri ini juga karena kebutuhan pelumas yang semakin meningkat. Untuk target meliputi industri menengah, utamanya untuk pasar transportasi, baik laut maupun darat. Untuk itu, Evalube akan mulai disosialisasikan sebagai pelumas khusus industri ke beberapa perusahaan industri di seluruh Indonesia. Yang untuk awalnya dimulai dari Sumbar yang termasuk kepada Regional I.

Hal ini, menurut Dewi sebagai pendorongnya dilihat dari perkembangan sektor industri yang semakin pesat setiap tahunnya. Maka terdorong pula untuk memenuhi kebutuhan mesin-mesin pabrik transportasi, marine dan agriculture.

"Kami berharap agar produk-produk Evalube dapat diterima oleh konsumen. Karena, selain harganya bersaing, produknya juga berkualitas tinggi dan mampu melindungi mesin dari berbagai kerusakan akibat deposit, karat, varnish ataupun jelaga," harap Dewi. (nph)

Tidak ada komentar: