Selasa, 08 Januari 2008

Marcing Band Semen Padang Dikalahkan Semen Gresik

Marcing Band Semen Padang Raih Juara II
Direksi PTSP Kucurkan Bonus 25 Juta
Unggul dengan Membawakan Dua Lagu Minang

INDARUANG, METRO

Selama 4 bulan latihan, akhirnya Marcing Band Semen Padang berhasil meraih juara II pada Grand Prix Marcing Band (GPMB) XXIII tahun 2007 di Jakarta beberapa hari lalu. Sekembalinya mereka dari pertandingan itu, mereka disambut langsung Direktur Utama PT Semen Padang (PTSP), Drs E Irzal Akt MPA bersama jajarang di Wisma Indaruang, Rabu (2/1) dan sekligus memberikan bonus sebanyak 25 juta atas prestasi mereka tersebut.

Pembina Marcing Band PTSP yang juga Kepala Biro K3LH PTSP, Ir Nofril SE Akt kepada wartawan mengatakan, untuk menghadapi pertandingan Tingkat Nasional Antar unit Marcing Band Perguruan Tinggi dan BUMN se-Indonesia itu, ia telah melatih anak didiknya selama empat bulan.

"Walau sudah berjuang sedemikian untuk meraih peringkat pertama, namun kita terima kekalahan itu. Karena hal itu menunjukkan supaya kita berjuang lebih gigih lagi. Apalagi yang mengalahkan kita adalah Semen Gresik yang unit Marcing Band mereka memang sudah terkenal. Namun, kita cukup berbangga bisa berdampingan ke final dengan mereka. Dan kita akan berusaha lebih baik pata GPMB tahun 2008 mendatang," ungkap Nofril.

Dijelaskannya, selain juara II pada Divisi Umum itu, anak didiknya juga meraih medali lain di beberapa kategori seperti juara I pada Batray Perkusi, juara II di Pit Perkusi, juara I pada Solo dan Duet Horn serta juara II pada Field Comander. Sementara, yang menjadikan unit Marcing Band PTSP menjadi juara II adalah karena meraih juara I Display Show Manship, juara I Marcing Manufering dan Juara II pada General Effect.

Ditambahkan Nofril, salah satu keunggulan kita pada penampilan itu adalah dengan membawakan dua buah lagu minang. Satu lagu minang yang berjudul "Malam Bainani". Satu lagi lagu ciptaan yang merupakan gabungan Mix dengan irama dasar lagu yang diberi judul "Iko Ranah Minang".

Sementara itu, Direktur Utama PTSP, Drs E Irzal Akt MPA kepada wartawan mengatakan, hasil yang telah dicapai Marcing Band PTSP ini kiranya tidak saja menjadi kebanggan PTSP, tetapi juga membanggakan seluruh masyarakat Sumbar. Karena telah bisa mengharumkan Sumbar di tingkat nasional dengan Marcing Band ini.

"Namun, keberhasilan yang telah dicapai ini jangan membuat takabur dan lengah. Akan tetapi jadikanlah kemenangan ini sebagai cambuk untuk berbuat lebih baik di masa yang akan datang. Untuk itu kami jajaran direksi PTSP mengucapkan terima kasih kepada pembina dan semua anggota Marcing Band yang telah berjuang dengan peluh dan keringat. Dengan demikian, sebagai acungan jempol dan terima kasih dari kami, maka kami dari Direksi PTSP memberikan bnus sebesar 25 juta kepada marcing Band PTSP. Semoga dimasa yang akan datang bisa lebih baik," tutur Irzal. (nph)

Tidak ada komentar: