Kamis, 03 Januari 2008

Jembatan Putus, 10 Rumah Terendam

PADANG, METRO

Setidaknya, satu jembatan darurat putus dan 10 buah rumah terendam banjir di Kelurahan Bunguih Selatan Kecamatan Bunguih Taluak Kabuang. Ini akibat hujan yang mengguyur kawasan tersebut sejak Senin (24/12) hingga Selasa (25/12) lalu. Sementara warga telah mendapat bantuan makanan dan sembako dari pemerintah kecamatan.

Pantauan POSMETRO di lokasi, terlihat jembatan menuju kawasan itu yang tidak jauh dari SD 01 Bunguih Taluka Kabuang ini memang putus. Tetapi, dari keterangan warga setempat bahwa jembatan itu baru diperbaiki. Sementara bantuan juga telah diberikan sebelum jembatan itu diperbaiki.

Seorang warga setempat, Ratna (37) kepada POSMETRO mengatakan, hujan deras mendera kawasan itu sejak Senin lalu. Kadang reda dan kadang deras dan disertai angin. Banjir baru datang sekitar subuh Selasa hingga sorenya. Ketika itu hujan memang masih terus turun hingga sorenya.

Namun, lanjutnya, ia tidak melihat jembatan itu putus. Karena ia juga sibuk mengemasi barang-barang di dalam rumahnya yang terendam bersama sembilan rumah lainnya. Air di dalam rumahnya sampai setinggi dengkul orang dewasa. Sehingga barang-barangnya terpaksa dipindahkan ke tempat yang lebih tinggi. Kerugian belum dapat diperkirakan.

Sementara warga lainnya, Jasman (44) kepada POSMETRO mengatakan, ia tidak mengira kalau akan terjadi banjir. Apalagi banjirnya cukup besar dan membawa lumpur serta kerikil. Sehingga material tersebut masuk ke dalam rumah warga yang terpaksa membuat warga harus bekerja keras membersihkannya.

ikan bantuan itu dilakukan dengan memakai katrol. Karena bantuan diberikan sebelum jembatan darurat menuju SD 01 Bunguih Taluak Kabuang itu diperbaiki. Jembatan itu sudah dua kali diperbaiki. Karena memang dulu telah terban akibat musibah yang sama. (nph)

Tidak ada komentar: