Sabtu, 12 Januari 2008

Tabrakan, Anggota Samapta Polda Sumbar Tewas

Kepala Pecah Tergilas Truk

PADANG, METRO

Kecelakaan naas yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di Jalur Padang-Solok, Sabtu (12/1) sekitar pukul 12.30 WIB. Kali ini yang menjadi korban adalah Bripda Efrin Nanda (22) anggota Samapta Polda Sumbar bersama teman perempuannya, Dewi Esti Susanti (21) mahasiswi Universitas Negeri Padang.

Kapolres Solok melalui Waka Polres Solok, Kompol Zaini yang dihubungi POSMETRO membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di wilayahnya. Tepatnya di Jalan Umum Solok-Padang Aie Sirah Kecamatan Gunung Talang tidak beberapa jauh dari pendakian Sitinjau Lauik. Kecelakaan itu antara Truk Nissan Diesel bermuatan Batu Bara BA 9988 SI kontra sepeda motor Honda Tiger BA 5668 SY.

Dikatakannya, korban merupakan anggota Samapta Polda Sumbar tepatnya anggota Polki Dalmas bernama Bripda Efrin Nanda bersama teman perempuannya, Dewi Esti Susanti (21) mahasiswi Universitas Negeri Padang. Mereka keduanya tewas seketika di tempat kejadian (TKP). Efrin Nanda mengalami pecah kepala dan sekujur tubuhnya luka lecet. Sedangkan Dewi Esti Susanti mengalami luka robek di kepalanya dan sekujur badannya juga luka lecet.

Dijelaskan Zaini, kejadian berawal ketika sepeda motor Honda Tiger yang dikendarai Efrin Nanda datang dari arah Padang menuju Solok dengan membonceng Dewi Esti Susanti. Korban diduga mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Namun, ketika melewati jalan di Aie Sirah mengambil jalan terlalu ke kanan. Pada saat bersamaan, datang truk Nissan Diesel dengan merek kaca depannya "Exsmoed" yang disupiri "O" (28) warga Indaruang dari arah berlawanan.

Sehingga lanjut Zaini, tabrakan antara dua kendaraan tidak dapat dihindarkan. Akibatnya, setelah terjadi tabrakan, sepeda motor bersama Efrin langsung masuk ke kolong truk. Pada saat itulah diduga kepala Efrin tergilas roda truk. Sedangkan Dewi yang dibonceng Efrin terlempar dari sepeda motor sejauh 5 meter akibat terjadinya tabrakan itu dan terhempas ke aspal. Akibat itu kepalanya mengalami luka robek dan mengeluarkan darah.

Sehingga, lanjut Zaini, kedua korban akhirnya tewas di tempat. Tidak beberapa lama setelah kejadian itu, pihaknya sampai di lokasi dan menemukan kedua korban telah tewas. Sedangkan supir truk menyerahkan diri ke Polres Solok di Lubuak Salasiah. Karena kedua korban telah tewas, pihaknya langsung melakukan olah TKP dan kemudian mengirim korban ke RS Dr M Djamil Padang. Sebelum dikirim, identitas kedua korban telah diketahui. Dari sinilah diketahui kalau korban yang laki-laki atas nama Efrin Nanda merupakan anggota Polki Dalmas Samapta Polda Sumbar. Sedangkan korban yang perempuan adalah Mahasiswi UNP. Sampai berita ini dilansir, kedua korban masih diinapkan di RS Dr M Djamil Padang. (nph/rvi/ted)

1 komentar:

unai mengatakan...

saya lihat kecelakan ini Tos..mengerikan...eh iya, ada kamu tuh di blogku..lihat yah